Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Angkatan II Universitas Karimun KKN ke Desa Parit



KARIMUN, METRO: Sekitar 186 mahasiswa Universitas Karimun (UK) dilepas Ketua Yayasan Tujuh Belas Juli Dr Zuftri Taufiq,  dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke II.

KKN ini bertema “Pemanfaatan sumber daya dan penanggulangan masalah kesehatan.”
Ratusan mahsiswa yang menggelar KKN ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok 1 bertugas di Desa Parit, sementara kelompok 2 bertugas di Pangkalan Jernih, Desa Parit.

Kegiatan-kegiatan dalam Program KKN, diantaranya pengcatan gapura, pembuatan tugu ‘Selamat Datang,’ merehab dan memperbesar Toga, serta pembuatan plang nama Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Selain itu, juga melaksanakan kegiatan bantuan sosial kesehatan, seperti pengecekan kesehatan mulut, gigi, lansia serta pembagian bubuk abate.

“Yang terpenting bagi kami yaitu terciptanya ‘Desa Parit’ dan ‘Pangkalan Jernih Desa Parit,’ bebas dari nyamuk aides dan ancaman penyakit lainnya,” ujar Raden Roro Sri Wuryani, seorang mahasiswa yang KKN di Desa Parit.

Dengan terlaksananya program ini, mahasiswa UK turut mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Karimun dan perangkat desa setempat yang turut serta membantu terlaksananya kegiatan bantuan sosial kesehatan tersebut.

Kunjungan para mahasiswa yang tediri dari Fakultas Fisipol, Ekonomi, Perikanan dan Kelautan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  serta Fakultas Teknik ini disambut baik tokoh masyarakat setempat.(ria)

Print Friendly
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar