Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

DPC PPP Beri Insentif untuk Kader



BATAM, METRO: Menjelang Pemilu 2014 mendatang, berbagai strategi dilakukan partai untuk menarik perhatin para kostituen, termasuk juga kader di internal partai itu sendiri. Ini seperti dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangun (PPP) Kota Batam.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Batam, Drs H Muchlis Jamal saat ditemui POSMETRO kemaren, satu hal yang dianggap bisa membantu para kader khususnya, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PPP di masing-masing kecamatan di Batam agar bisa bekerja lebih maksimal membesarkan partai di wilayah mereka masing-masing, yakni dengan memberikan insentif.

“Namun hal itu saat ini sedang dibahas dan akan dilaksanakan usai Pemilu 2014 mendatang yakni, setelah beberapa orang kader PPP duduk di kursi DPRD Kota Batam,”ujar Muchlis Jamal.

Masalah jumlahnya, lanjut Muchlis, saat ini juga sedang dibahas. Yang jelas hal itu adalah bentuk perhatian DPC PPP Kota Batam bagi para kader yang merupakan ujung tombak partai di kecamatan-kecamatan tersebut. Selain itu, adanya perhatian itu , adalah sebagai bentuk kerja sama para kader untuk bisa membesarkan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Disinggung mengenai sosialisasi yang sedang dilakukannya saat ini, pria yang juga seorang pengusaha itu mengungkapkan bahwa,ia terus melakukan sosialisasi dan bersinergi dengan DPAC-DPAC yang ada, khususnya di daerah Kecamatan Sagulung yang merupakan kecamatan yang  jumlah penduduknya terbesar di Batam yakni sekitar 187.603 ribu jiwa.

Di daerah Sagulung ini, khususnya di daerah kavling, memang harus mendapat perhatian baik oleh pejabat maupun anggota dewan.

Hanya saja, sangat disayangkan, sambung Muchlis, ternyata belum ada satupun anggota dewan yang berasal dari Sagulung ini, kecuali daerah yang sama-sama dapil IV dengan Kecamatan Sagulung pada Pemilu 2009 lalu yakni, Kecamatan Seibeduk, Bulang dan Galang.

“Jadi saya sangat setuju, kalau Kecamatan Sagulung dijadikan satu dapil pada Pemilu 2014 mendatang. Dengan begitu, perhatian kepada Kecamatan Sagulung ini, akan lebih besar di masa-masa yang akan datang,” ujar pria yang pada Pemilu 2009 lalu juga berasal dari dapil IV tersebut.

Sosialisasi dan  silahturahmi yang kita lakukan selama ini di tengah-tengah masyarakat Sagulung, alhamdulillah mendapat respon yang cukup baik dan bahkan masyarakat menyambutnya dengan antusias. “Ini separti saat  adanya syukuran atas selesainya dibangunnya jalan di Kavling Flamboyan beberapa waktu lalu itu,” ujar Muchlis Jamal.

Ditanya mengenai bakal calon legislatif (bacaleg) diinternal PPP, Muchlis mengungkapkan bahwa pendaftaran bacaleg dinternal partai sedang dilakukan dan ditutup pada tanggal 25 Februari mendatang.  Sedang untuk bacaleg eksternal partai akan ditutup pada tanggal 28 Februari mendatang. (dia)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar