Usai Terbentuk, DPAC Demokrat Sagulung Rapatkan Barisan

BATAM, METRO: Setelah dibentuknya struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Sagulung sejak beberapa waktu lalu, DPAC tersebut mulai merapatkan barisan, melakukan konsolidasi sekaligus  silahturahmi untuk menyukseskan serta memenangkan partai tersebut pada Pemilu 2014 mendatang. Acara tersebut diadakan di rumah Sekretaris DPAC, H Somali SE di Perumahan Griya Sagulung Permai Blok C no 41, Sabtu (17/2) malam.

Tak tanggung-tanggung, delapan kursi yang disediakan untuk DPRD Kota Batam dari Kecamatan Sagulung yang disebut-sebut menjadi satu dapil sendiri, optimis bakal diraih oleh Partai Demokrat.

Ini diungkapkan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri, Baryono yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Baryono, saat ini jumlah bakal calon legislatif yang mendaftar ke Partai Demokrat selain dari internal partai, jumlahnya sudah cukup banyak. “Hal itu membuktikan bahwa Partai Demokrat masih sangat didukung oleh masyarakat, meski ada beberapa kadernya ditingkat pusat, tersandung masalah hukum. Dan apa yang terjadi itu, bukanlah karakter dari Partai Demokrat itu sendiri  karena, bagaimanapun juga ini adalah politik, ” ujar Baryono dalam sam butannya.

“Seperti Pemilu sebelumnya, diharapkan dengan berdirinya Kecamatan Sagulung dengan rencana menjadi satu dapil sendiri,  akan lebih banyak mendapat suara,” harapnya.
Hal yang sama diucapkan Hamidi, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sagulung terpilih.

Sementara itu, tokoh masyarakat, pengusaha,  pengurus Masjid Nurul Huda dan kader Pemuda Pancasila, H Somali SE yang saat itu sebagai tuan rumah acara mengatakan bahwa, yang selalu ia lakukan selama ini adalah memperkuat silahturahmi. Dengan adanya silahturahmi yang diisi dengan pengajian dan santapan rohani yang diadakan rutin pada Jumat malam dan Minggu pagi di rumahnya itu, mudah-mudahan dapat memperkuat silahturahmi dengan warga Sagulung dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan dengan silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, kita akan bisa berbuat banyak dan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak. Dan sekali layar terkembang, maka surut kita berpantang,”ujar H Somali menirukan semboyan yang biasa digunakan oleh Ormas Pemuda Pancasila. Acara  itu selain dihadiri oleh pengurus Partai Demokrat, tokoh masyarakat, tokoh paguyuban, juga dihadiri oleh beberapa orang pengurus ormas Pemuda Pancasila  dan Perpat Pesisir Kota Batam.(dia)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>