Posmetro Batam Edisi:
Oleh

Kemeriahan Di Pembukaan STQ Kabupaten Lingga



Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-5 tingkat Kabupaten Lingga sudah dimulai, terhitung mulai 24 Maret dan akan berakhir pada tanggal 31 Maret. Acara digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayadsyah Daik Lingga. Khafilah setiap kecamatan diterima Minggu (24/3), malamnya dilanjutkan Malam Ta’ruf atau malam silaturahmi masing-masing khafilah, disuguhkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh qori’ah terbaik nasional Hj Rahmawati, dan dihibur dengan Grup Musik Jawi dan Encek Halim dari Malaysia.
Senin (26/3) pagi, lebih kurang 3000 peserta Pawai Ta’ruf dengan beragam pernak-pernik keagamaan ditunjukkan hingga terlihat semarak mengagungkan syi’ar Islam di Kabupaten Lingga, diikuti dentuman drum band.
Siangnya, pembukaan Stand Bazar di area Astaka STQ. Beragam makanan khas Lingga terlihat di masing-masing stand.  Malamnya, STQ ke-5 dibuka secara resmi oleh Bupati Lingga H Daria, dengan mengusung tema “Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-5 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2013 Mari Kita Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Untuk Membina Ukhwah Dalam Beragama Bernegara dan Bermasyarakat”.
Pada  STQ ke-5 ini, ada 6 cabang diperlombakan yaitu Cabang Tilawah, Tertil, Sharhil, Fahmil, M2IQ (menulis makalah ilmiah al-qur’an) dan Khatil Qur’an dengan jumlah peserta 113 qori/qori’ah. Kegiatan pendukung diadakan lomba kompang, namun tidak ditentukan pada juara umum.

Foto: Humas Pemkab Lingga
Narasi : Muhammad Rais

Klik gambar untuk memperbesar tampilan

Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar