Posmetro Batam Edisi:
Oleh

Kepala Maling Motor Remuk, Bonus 40 Jahitan



BATUAJI, METRO:Warga Perumahan Genta 3, Sabtu (2/3) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB mendadak terbangun dari tidurnya. Pasalnya penghuni rumah di Blok I nomor 13, berteriak meminta tolong berulang kali. Penyebab teriakan itu, karena ada seorang tak dikenal memasuki rumahnya.

Kerapnya warga Genta 3 menjadi korban pencurian, akhirnya terobati. Pasalnya malam itu warga perumahan tersebut menangkap satu dari dua pelaku yang hendak membawa kabur satu unit motor Yamaha Vixion hitam BP 6375 EP.

Kapolsek Batuaji Kompol Tua Turnip kepada POSMETRO, Sabtu (2/3) siang mengatakan, saat kejadian korban tertangkap basah oleh warga saat akan melakukan pencurian motor. “Pelaku ketahuan warga perumahan saat mau mencuri motor,” katanya.

Saat pelaku yang diketahui bernama Baktiar Silaban (28) ditangkap, warga yang kesal pun langsung menghakimi pria itu. Pelau menjadi bulan-bulanan warga.
“Sementara satu orang pelaku lainnya, atas nama Hendrik Situmorang (30) berhasil melarikan diri saat warga ramai datang,” ujarnya.

Dini hari itu juga, katanya, pihak kepolisian dari Mapolsek Batuaji yang mendapat informasi dari masyarakat, akhirnya datang dan membawa pelaku ke RSUD Embung Fatimah. “Pelaku mengalami luka berat pada bagian kepalanya dan pelaku juga mendapatkan 40 jahitan, sementara pelipis dan kaki korban mengalami luka ringan,” ujarnya.

Setelah pelaku tertangkap, sejumlah saksi dan barang bukti pencurian berupa satu unit motor korban diamankan di Mapolsek Batuaji. “Setelah pelaku agak mendingan, maka kasus ini akan dilanjutkan. Karena saat ini pelaku masih dirawat di rumah sakit,” tegasnya.(leo)

Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar