Posmetro Batam Edisi:
Oleh

Manunggal Air Layani Penerbangan Ke Anambas



manunggal aiANAMBAS, METRO: Perusahaan maskapai Manunggal Air berencana membuka rute penerbangan di Kabupaten Anambas, Juni mendatang. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Anambas, Erson Gempa, Senin (25/3).
“Mereka telah melayangkan surat pengajuan kepada Pemkab Anambas dan kita sangat menyambut baik. Namun, kita belum mengabulkan permohonan mereka karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui,” kata Erson.
Pihak manajemen maskapai akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan seperti apa perusahaan mereka. Mulai dari pelayanan, jenis pesawat, harga tiket  serta pengamanannya.
Jika DPRD dan Pemkab Anambas berkenan, diperkirakan Juni mendatang Manunggal Air sudah bisa beroprasi melayani penerbangan dari dan menuju ke Anambas. Sebab pada bulan tersebut, Subsidi Sky Aviation akan dicabut oleh Pemkab Anambas.  “Dengan hadirnya maskapai Manuggal Air ini , kita berharap dapat mengantisipasi tingginya harga tiket ke depan. Sebab pada Juni mendatang, subsidi yang kita salurkan ke maskapai Sky Avition akan dicabut,” katanya.
Dengan adanya penambahan maskapi ini ,Pemkab Anambas akan segera melakukan pembenahan sarana di bandara. Mulai dari pembangunan sarana untuk parkir pesawat (apron), pembenahan ruang tunggu, musola dan sebagainya.
Sebab sesuai kesepakatan dengan pihak SKK Migas, penerbangan di Bandara Khusus Palmatak bisa ditambah dengan syarat pesawat domestik tidak menggunakan apron pesawat khusus Matak. Oleh karena itu Pemkab Anambas akan mengembangkan apron Lanudal Matak untuk domestik. “Saat ini pembangunan untuk overlay Lanudal dan apronnya sedang dilelang termasuk pembenahan sarana umum dan sebagainya. Kita harapkan, pelelangan ini secepatnya selesai sehingga pembangunan bisa dilaksanakan dengan segera,” urainya.
Ia berharap, adanya penambahan maskapai ini transportasi menuju ke Anambas kian lancar.(yes)

Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar