Pemko Ngutang ke Bank Dunia Demi Air Bersih

BATAM, METRO: Masyarakat Kecamatan Belakangpadang dalam waktu dekat akan menikmati fasilitas air bersih. Ini terlihat dari seriusnya Pemko Batam saat melakukan pertemuan dengan perwakilan Bank Dunia (World Bank) di Jakarta.
Walikota Batam, Ahmad Dahlan menjawab wartawan mengakui, pihaknya memang mengajukan permohonan pinjaman lunak untuk proyek aliran air bersih ke Belakangpadang. “Itu baru rencana. Waktu itu mereka datang dan baru akan menjajaki saja.  Kemungkinan mereka akan membantu untuk memfasilitasi,” ujarnya,  Selasa (19/3) siang.
Dahlan menambahkan, perwakilan Bank Dunia datang dengan tujuan melihat proyek-proyek apa saja yang bersifat publik dan dapat dibantu oleh mereka. Namun, ia sendiri mengatakan tidak dapat  memberitahukan apa-apa saya yang akan dilakukan jika dana bantuan tersebut keluar. “Rinciannya saya belum bisa kasih tahu. Yang pasti sifatnya jangka panjang,” papar Dahlan.
Mantan Humas Otorita Batam (kini BP Batam) itu mengemukakan, untuk melanjutkan hasil dari pertemuan tersebut maka pihaknya akan membentuk tim kecil dengan beberapa SKPD terkait, diantaranya Dinas Tata Kota dan Dinas Pekerjaan Umum. Tim kecil tersebut, lanjut Dahlan nantinya akan berdiskusi secara intensif. “Memang ada beberapa prioritas yang kami ajukan. Seperti air di Belakangpadang, drainase dan jalan. Kalau listrik nggak ada masalah,” tegasnya.(ams)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>