Bar di Teluk Bakau Ditertibkan

BATAM, METRO: Seluruh area Bandara Hang Nadim akan disterilkan dari bangunan maupun kegiatan illegal, salah satunya keberadaan bar-bar di wilayah Teluk Bakau yang kian menjamur.
Hal itu bakal digebrak Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, bulan Mei tahun ini. “Dulu itu ada 26 bar dan sudah kita tertibkan. Nah, sekarang menjamur lagi,” ujar Kepala Sub Direktorat Hubungan Kemasyarakatan dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, menyinggung penertiban yang ditempuh pihaknya pada tahun 2009.
Ilham menjelaskan, tahun ini pihaknya tidak akan memberikan toleransi berupa pemberitahuan atau peringatan lagi kepada para pemilik bar di kawasan tersebut. “Tahun ini kita lihat ada 21 bar. Itu tidak ada ampun lagi. Penertiban kita rencanakan pada 21 Mei,” tegasnya.
Terkait penertiban reklame, ia mengaku sampai saat ini BP Batam belum menentukan waktu yang pas. Penundaan dilakukan pihaknya karena adanya permintaan dari para pemilik papan reklame. “Kemarin ada pemilik yang berjanji akan membongkar reklamenya sendiri. Tetapi kita targetkan Juni selesai,” sebut dia.
Sebelumnya, penertiban sudah dilakukan di Simpang Taiwan hingga ke sebagian kawasan Teluk Bakau, Batubesar. Sementara menurut Ilham, untuk Kampung Jabi akan dikoordinasikan dengan tim Kampung Tua.”Penertiban belum bisa kita lakukan, tapi tahun ini harus ditertibkan,” tutupnya.(ams)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.