Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Baru 4 Bulan Menjabat, Kasat Narkoba Dimutasi



Kasat Narokoba Polres Karimun AKP RimsyahtonoKARIMUN, METRO: Akhirnya Kamis (4/4) Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Rimsyahtono SIK dimutasi, pria yang baru menjabat empat bulan ini harus hijrah ke Polda Kepri di bagian perencanaan.
Diberitakan sebelumnya, Rimsyahtono bermasalah dalam kasus penembakan salah seorang tersangka narkoba jenis ganja pada bulan Maret lalu.
Sementara posisi Kasat Narkoba Polres Karimun sendiri digantikan AKP Fajar Widya Dharma SIK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Karimun.
Sedangkan jabatan KKP  digantikan AKP Sutrisno Saragih S Sos yang berasal dari Polda Kepri.
Acara sertijab langsung dilakukan Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono SIK di ruang Raupatama Polres Karimun. Acara sertijab ini digelar dengan sesederhana mungkin.
Dalam kata sambutanya Kapolres Karimun, menyatakan agar Kasat Resnarkoba yang baru, AKP Fajar dapat meneruskan program yang telah dibuat oleh Kasat Resnarkoba yang lama.
Bahkan diminta untuk lebih meningkatkan pengawasannya, apalagi menurutnya Kabupaten Karimun yang merupakan daerah transit, bisa saja menjadi daerah penghasil jika pengawasan semakin lemah.
“Pengawasan, luas lautan dan jumlah personel yang kecil merupakan celah bagi para pelaku narkoba untuk melakukan aksinya memasok narkoba hingga ke Karimun, untuk itu butuh pengawasan yang kuat,”  ujar Dwi singkat.
Diminta kepada AKP Fajar untuk berbaur ke masyarakat, memberikan pelayanan yang baik, dan memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait bahaya narkoba.
Sementara itu, Kapolres juga berpesan kepada Kapolsek KKP yang baru AKP Sutrisno Saragih S Sos agar segera menempati posisinya dan berbaur dengan masyarakat.
“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, pelayanan yang ikhlas, tanpa tuntutan, jangan hanya melayani Pejabat yang lewat, namun dahulukan pelayanan untuk masyarakat banyak,” tegas Kapolres.
Menurut Kapolres lagi, KKP merupakan pintu gerbang dalam pengawasan, untuk itu pengawasan harus dilakukan secara baik dan ketat.
“Selain melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ikhlas dalam arti jangan hanya melayani masyarakat  ketika pimpinan sedang berada di lokasi, begitu kebalikannya, namun lakukanlah setiap harinya, kemudian KKP adalah gerbang masuk sejumlah kegiatan yang legal maupun ilegal, untuk itu harus dilakukan pengawasan yang ketat,” tambah Kapolres.
Ia juga meminta agar segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, yang juga melakukan pengawasan di area pelabuhan domestik maupun internasional di Karimun.(ria)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar