Terkait Asuransi PNS di Bumi Asih, Wakil Walikota Siap Dituntut

BATAM, METRO: Wakil Wali Kota Batam, Rudi, siap dilaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Pemerintah Kota Batam melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Agussahiman, sudah menerima uang asuransi PNS dari Bumi Asih. Ini disampaikannya sesaat setelah melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Sembulang, Rabu (29/5) siang.

“Saya akan ikut membantu dan masalah ini belum selesai. Kalau duitnya mau dicairkan harus ada kesepakatan antara PNS dan PT Bumi Asih. Kalau kesepakatan Pemko dan Bumi Asih oke, itu juga harus ada legalitas hukum. Intinya uang itu belum ada sama kita,” ujarnya.

Rudi juga menyampaikan, dirinya sempat mendengar akan adanya demonstrasi yang dilakukan para PNS khususnya para guru ke Kantor Pemko Batam. Ia berharap sebelum melakukan hal tersebut, para PNS harus mengetahui duduk persoalannya lebih dahulu.

“Saya dengar guru-guru mau demo. Empat hari lalu saya dapat informasi guru-guru pada rapat di Golden Prawn dengan LSM dan saya sudah dapatkan datanya. Itu sah-sah saja. Tapi harus tahu dulu duduk persoalannya,” ujarnya.

Rudi tidak tahu-menahu mengenai persoalan asuransi PNS tersebut. Namun, ia berjanji akan membantu permasalahan itu. Untuk itu ia meminta kepada seluruh PNS untuk lebih bersabar.

“Uang itu belum ada di kami. Jangan sampai ada fitnah uang sudah di Sekda (Agussahiman) terus dibungakan. Kalau pengadilan sudah mengiyakan, baru dikucurkan oleh Bumi Asih. Nanti kalau sudah dibayarkan, bapak ibu akan saya tunjukkan buktinya. Kalau tidak sesuai dengan yang disampaikan, bapak ibu boleh tuntut saya,” urainya. (ams)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.