66 Siswa SMP di Karimun tak Lulus UN

KARIMUN, METRO: Pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akhirnya diumumkan, Sabtu (1/6).
Pengumuman pun dilakukan di sekolah masing-masing sekitar pukul 16.00 WIB.

Data yang dihimpun dari 3.485 siswa SMP/sederajat se-Kabupaten Karimun yang mengikuti UN dari sebanyak 57 sekolah, sekitar 3.419 siswa yang dinyatakan lulus UN, sisanya sekitar 66 siswa gagal.

Angka kelulusan tersebut menyatakan Kabupaten Karimun berada di urutan ke 6 se- Provinsi Kepri, dilihat dari persentase kelulusan yang berada pada angka 98.11 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi yang dikonfirmasi menyatakan dari 57 sekolah SMP/sederajat yang ada di Kabupaten Karimun, sekitar 43 sekolah berhasil lulus 100 persen, sementara sisanya sekitar 14 sekolah gagal.

Disebutkannya, jumlah siswa yang tak lulus dengan jumlah terbanyak di SMPN 1 Tebing, dengan jumlah sekitar 18 orang, kemudian di susul, SMPN 2 Meral dengan jumlah 15 orang, kemudian SMPN 1 Meral dengan jumlah 8 orang, selanjutnya SMPN 2 Karimun, sebanyak 5 orang, SMPN 5 Meral 5 orang, SMPN satu atap Moro sebanyak 4 orang dan SMPN1 Parit, 2 orang,  SMPN 2 Kundur 1 orang, SMPN 1 Durai 1 orang,  SMP Yaspika 1 orang, SMP satu atap Karimun 1 orang, dan SMP 3 Karimun sebanyak 3 orang, sementara sisanya berhasil lulus 100 persen.

Sementara untuk nilai tertinggi di tahun 2013 ini, berhasil diraih SMPN 2 Tebing, kemudian di urutan kedua diraih MTS Alhidayah, diurutan ketiga MTS Ataufiq, urutan keempat SMPN 1 Kundur dan SMPN 2 Moro.

“Jumlah siswa dan jumlah sekolah mempengaruhi turunnya peringkat se-Kepri, namun bukan berarti menurun drastis, dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Sudarmadi.(ria)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.