Bacaleg Demokrat Dianggap Amburadul

Abdul Aziz saat memotong tumpeng didampingi anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Dr H Nany Sulistyani, SS MM (kiri) dan Camat Bengkong

Abdul Aziz saat memotong tumpeng didampingi anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Dr H Nany Sulistyani, SS MM (kiri)

BATAM, METRO: Untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini sedang menurun di mata masyarakat karena berbagai isu dan hal yang terjadi di pusat, jalan yang harus dilakukan oleh kader partai, khususnya yang duduk di legislatif, yakni harus bekerja lebih keras, menunjukkan pengabdian dan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Demokrat, Abdul Aziz S.Sos disela-sela acara pelantikan  pengurus Kecamatan Bengkong, Paguyuban Jawa Manunggal yang diadakan di Golden Fish, Minggu (23/6) kemarin.

Menurut mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Provinsi Kepri tersebut, bakal calon legislatif yang diusung Partai Demokrat menjelang Daftar Calon Tetap (DCT) mendatang, haruslah figur yang bisa diandalkan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya. Selain itu, juga harus memiliki ketokohan di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, calon legislatif yang diusung Partai Demokrat itu, tidak hanya asal comot dan asal diusung saja.

”Harus dicek kembali apakah bacaleg tersebut betul-betul punya kemampuan, dikenal dan ditokohkan masyarakat atau tidak. Dengan begitu kader Demokrat itu bukanlah figur amatiran yang nantinya hanya sebagai pelengkap penderita saja,” ujarnya.

Harus diakui, lanjut Aziz, pencalegan kali ini yang dilakukan oleh Partai Demokrat agak amburadul dari pemilu-pemilu sebelumnya. Begitu juga dengan penempatan para bacaleg tersebut di nomor urut dan dapil masing-masing. Namun begitu, ia juga juga berharap banyak dengan bacaleg-bacaleg yang sudah ditetapkan nantinya
untuk menujukkan apa yang bisa ia lakukan untuak masyarakat dengan sepenuh hati.

Dalam pelantikan pengurus Paguyuban Jawa Manunggal Kecamatan Bengkong tersebut, selain tokoh masyarakat Jawa, juga hadir beberapa orang bacaleg dari Partai Amanat Nasional dan Partai Gerindra. Begitu juga camat dan lurah setempat.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari Komisi I Partai Demokrat Dr, Hj, Nany Sulistyani SE, MM. Dalam kesempatan itu Abdul Aziz juga meminta restu dan dukungan untuk kembali menuju kursi legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.(dia)

Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.