Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Kepri Tuan Rumah MTQ Nasional



Gubernur Kepri bersama beberapa Kepala Daerah (Kab/kota) se Kepri, menyaksikan penampilan tarian oleh kontingen Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri bersama beberapa Kepala Daerah (Kab/kota) se Kepri, menyaksikan penampilan tarian oleh kontingen Kabupaten Bintan.

PINANG, METRO: Pemerintah Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ nasional ke -25. Selain bersiap diri menuju pelaksanaan MTQ nasional 2014, kini Kepri juga mempersiapkan diri untuk bertanding di STQ yang bakal digelar di Bangka Belitung pada 22 Agustus 2013.

Hal ini Ketua Umum LPTQ Kepri, Soeryo Respationo SH. MH  melalui kata sambutannya yang dibacakan Handarlin, selaku kepala Kandepag Kepri dalam pembukaan STQ tingkat provinsi Kepri yang digelar pada Selasa (25/6) malam di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang.

Acara STQ  itu dihadiri sejumlah pejabat dari 7 kab/ kota yang ada di Kepri. Termasuk juga mantan Wako Tanjungpinang, Dra. Hj Suryatati A Manan. Ia berharap pelaksanaan dua agenda penting itu berjalan lancar. Tentunya membutuhkan kerjasama semua pihak. Tentunya yang lebih penting lagi adalah utusan Kepri nantinya, harus benar-benar mempersiapkan diri, karena akan membawa nama Kepri di tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Handarlin juga menyampaikan bahwa pembinaan dan pengembangan alquran terus akan dilakukan oleh LPTQ Kepri. Sebab, tugas utama LPTQ mewujudkan masyarakat bebas buta alquran. Alquran harus menjadi  menu utama dalam kehidupan masyarakat di wilayah Kepri. Satu hal yang ingin ditekankan bahwa di MTQ Tingkat Nasional nanti, Kepri bukan hanya berharap sukses. Namun, Kepri juga mengharap sebuah prestasi yang gemilang dari qori-qoriah Kepri yang akan tampil di event tersebut.

Selanjutnya dalam rangka STQ di Bangka Belitung nanti, diharapkan peserta yang diutus nantinya benar-benar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.  Dalam hal ini, LPTQ Kepri akan berusaha membantu melakukan pembinaan peserta.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam laporannya selaku panitia penyelenggara STQ provinsi kepri, menyebutkan bahwa setiap kab/kota mengirimkan masing-masing 16 peserta STQ. (aiq)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar