Info CPNS 2013 Kabupaten Anambas Dibuka

Quota Formasi Belum Diketahui

 UPDATE 17/09/2013
Pengumuman Resmi CPNS Anambas 2013

ANAMBAS, METRO: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berencana kembali merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk formasi tahun 2013. Namun, kapan pelaksanaannya dan berapa banyak kuota formasi yang akan dibuka, belum diketahui.

Hal ini dibenarkan Seketaris Daerah (Sekda) Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal kepada media, belum lama ini.
“Tahun ini kita kembali akan membuka tes CPNS. Namun, saya belum bisa menyebutkan kapan dan berapa banyak formasi yang akan dibuka,” kata RT Nur Djalal menjawab media, Rabu (5/6).

Saat ini, jumlah PNS dan CPNS yang ada di Kabupaten Anambas sebanyak 1.803 orang. Jumlah ini, dinilai belum ideal untuk menunjang agar roda pemerintahan berjalan dengan semestinya. Untuk itu ia berharap, masyarakat Anambas dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin terutama bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah mengabdi kepada daerah selama ini.

Ketika disinggung mengenai teknis penerimaan dan persyaratan yang akan ditetapkan apakah sama seperti tahun sebelumnya, RT Nur Djalal juga masih enggan menjawab. Ia hanya mengatakan, nanti akan diumumkan secara resmi apakah persyaratan disamakan seperti tahun sebelumnya atau ada aturan baru.

Seperti diketahui, pada tahun 2012 silam Pemkab Anambas membuka sebanyak 97 formasi. Dengan rincian, Tenaga Teknis sebanyak 75 orang, Guru sebanyak 15 orang dan Tenaga Kesehatan sebanyak 7 orang dengan jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 486 orang.(yes)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.