Peredaran Narkoba di Batam Sangat Tinggi

BATAM,METRO: Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di wilayah Sekupang, Kamis (13/6) sekitar pukul 11.30 WIB.
Pencegahan penyalahgunaan narkoba itu, digelar BNN bekerja sama dengan Komunitas informasi Masyarakat (KIM) di halaman Kantor Kecamatan Sekupang. Langkah pencegahan BNN dan KIM itu berwujud penyuluhan akan bahayanya mengkonsumsi narkoba. Bahaya narkoba itu disosialisasikan kepada puluhan siswa SMK 4 dan SMPN 20 sebagai generasi muda. “Peredaran narkoba di Batam sangat tinggi. Generasi muda rentan menjadi korban. Jadi, bahaya menggunakan narkoba harus kita tanamkan sejak dini. Hal ini juga sesuai dengan instruksi presiden,” kata Sawaludin, penyuluh bahaya narkotika BNN Kepri pada wartawan.
Ditambahakan Rio, Ketua KIM, mengingat cengkraman narkotika sudah sampai ke lapisan masyarakat bawah, pihaknya bekerja sama dengan BNN akan terus melakukan sosialisasi untuk mencegah luasnya peredaran narkoba, dan jatuhnya korban narkoba. “Rencananya akan kami lakukan terus di 12 Kecamatan di Kota Batam,” kata Rio.
Camat Sekupang Hendriana Gustini berharap BNN terus melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. (les)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.