Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Rekonstruksi Jagal Laknat Dari Karimun, Pelaku Perkosa Korban Di Atas Perahu



Nordan alias Jordan, Jagal TKI

Nordan alias Jordan, Jagal TKI

KARIMUN, METRO: Reka ulang kasus pembunuhan tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  asal Jambi , akhirnya dilakukan. Reka ulang adegan sadis yang dilakukan tersangka Nordan alias Jordan tersebut, dilakukan di Pantai Pak Imam sebagai ganti lokasi sebenarnya yang berada di perairan Malaysia.

Rekontruksi yang dilakukan sejak pukul 11.00 WIB  berjalan lancar dan semua korban digantikan  oleh polisi dari jajaran Polres Karimun.

Rekontruksi dimulai dari pertemuan Nordan dan empat korban di antaranya 3 korban yang tewas dipenggal dengan sebilah parang yang disiapkannya dari Tanjungbalai Karimun. Ketiga korban itu   Supardi, Matdiam  dan Jazar.
Adegan berawal dari pertemuan Nordan dengan Frengky yang terjadi di perairan Johor Bahru, Malaysia, Kamis (2/5/2013) lalu. Kala itu, empat TKI asal Kerinci, Jambi, yakni Supardi, Matdiam, Jazar, dan Siti Jawariah hendak pulang ke Indonesia lewat jalur legal.

Saat keempatnya menemui salah seorang tekong di Malaysia bernama Man alias Frengky, untuk diuruskan kepulangannya, Man justru membawa keempat TKI itu kepada Nordan. Nordan adalah tekong TKI yang biasa menyeludupkan TKI ke dan dari Malaysia dengan speed-boat pancung dengan kecepatan mesin 40 PK.
Tak punya pilihan, keempatnya akhirnya pasrah dan minta Nordan membawanya ke Tanjungbalai Karimun untuk kembali ke daerahnya di Jambi.

Saat itulah satu persatu korban pun dihabisi saat pancung itu berjalan dikedalaman laut setinggi orang dewasa. Mulai dari Supardi yang kemudian  disusul rekannya Matdiam dan Jazar. Sementara korban ST yang kemudian berhasil kabur,  melaporkan kejadian itu ke polisi, sebelumnya  diperkosa di atas pancung dan di  rumah Nordan di Tebing.

Kasat Pol Air Polres Karimun, AKP Yoga Buana Dipta Ilafi yang dikonfirmasi menyatakan rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas.

“Awalnya adegan sekitar 60 namun kini berkembang sekitar 100 adegan. Untuk motifnya, pelaku Nordan   ingin memperkosa korban ST yang akhirnya berhasil kabur dan melaporkan kasus ini,” ujar Yoga Singkat.(ria)

Print Friendly
Berita Terkait ""
Mulai online 03/02/2013