Ribuan Ummat Muslim Tumpah Ruah di Relief Antam

BINTAN, METRO:Acara peringatan Isra’ Mi’raj di Bintan cukup meriah. Ribuan masyarakat Bintan, tumpah ruah di relief Antam, Kijang, Kamis (6/6) malam. Sambil duduk di karpet yang disediakan panitia, para hadirin begitu kusyuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustad Mohay Attali dari Jakarta.
Agenda tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad SE MM. Hadir juga Wabup Bintan, Drs Khazalik, serta Sekdakab Bintan, Ir Lamidi MM dan sejumlah Kepala SKPD.
Ansar Ahmad mengajak kepada warga Bintan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dengan menjalankan ibadah sesuai perintah Allah SWT.
Sementara itu, Ustad Mohay Attali dalam ceramahnya, mengingatkan umat muslim yang hadir di peringatan Isra Mi’raj untuk terus memelihara kesabaran, tidak mudah marah atau emosi, karena dengan emosi akan merusak segalanya.
Ia juga mengingatkan betapa saat ini banyak umat muslim berkelahi namun tak segan-segan mengatasnamakan agama. Padahal, yang demikian itu tidak dibenarkan dalam ajaran umat Islam.
Kata Mohay Attali yang juga murid Ustad Jeffri Al-Buqori (Uje) ini, sebagai umat muslim hendaknya tidak suka mengurus urusan orang lain. Apalagi urusan sendiri belum beres.
Saat ini, yang terpenting sebagai umat muslim adalah terus melaksanakan ibadah sesuai perintah Allah SWT. Sebaik-baik umat Islam adalah mereka yang menjaga kesabaran dan memelihara ibadahnya.(aiq)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.