Sebab Asap, Jadwal Penerbangan ke Natuna Tertunda

NATUNA,METRO: Jarak pandang akibat cuaca kabut asap kiriman dari Provinsi Riau, membuat jarak pandang di Bandara Ranai hanya mencapai 1.000 meter.

Hal tersebut membuat Wings Air dan SKY Aviation dari Batam Tujuan Ranai Kabupaten Natuna, ditunda.
“Seharusnya jam 10.35 WIB sudah leanding di sini. Tapi saat ini penerbangan dari Batam masih tertunda sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Tatik Distrik Manager SKY Area Ranai, Jumat (21/6).

Ditambahkannya, jika sampai sore penerbangan dari Batam dibatalkan, pihaknya akan memberangkatkan penumpang keesokan harinya yakni Sabtu (22/6), dengan dua kali penerbangan Batam-Ranai-Batam.
“Sekarang pemesanan tiket untuk besok terpaksa kita hentikan, takut malah kacau. Kalau hari ini tidak dapat terbang, besok ada 2 kali penerbangan,” tambah Tatik.

Sementara ditempat yang sama Distrik Manager Wings Ranai, Reddy mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal yang pasti pesawat akan diterbangkan.
“Kalau kami akan tetap coba masuk jadwal, tapi tidak akan memaksakan diri karena keamanan yang utama. Kalau ngga bisa apa boleh buat. Saat ini kami menunggu cuaca yang tepat di batas aman,” terangnya. (abg)

#

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.