Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Foto Napi yang Kabur Disebar, 78 Napi Ditangkap dan 21 Menyerahkan Diri



Hingga kini, baru 99 napi dari 218 yang melarikan diri sudah kembali dan diamankan ke LP Tanjung Gusta. 78 napi ditangkap dan 21 menyerahkan diri

Perkembangan dari Medan, kasus pelarian narapidana Lapas Tanjung Gusta, Medan Sumatera Utara, hingga kini, dari 218 napi yang melarikan diri, baru 99 orang yang kembali.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie mengatakan, 78 napi ditangkap polres jajaran Polda Sumatera Utara, dan Polres aceh. Sementara 21 napi menyerahkan diri ke LP Tanjung Gusta.

“Kami mengimbau untuk menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat dan lapas serta rutan terdekat, akan dikoordinasikan dengan Lapas Tanjung Gusta untuk memudahkan pengembalian ke Lapas Tanjung Gusta,” ungkap Ronny, di Mabes Polri, Senin (15/7).

Ronny menambahkan, Polri dan jajaran terus berupaya untuk mengembalikan para napi yang masih berkeliaran, antara lain dengan penyebaran foto-foto mereka.

“Ini kegiatan kemanusiaan, upaya persuasif tetap dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan Ham, serta jajarannya khususnya di Propinsi Sumatera Utara, baik Kanwil Kumham Propinsi dan Lapas Tanjung Gusta,” jelas jenderal bintang dua itu.

Akibat kerusuhan dan kebakaran LP Klas IA Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, Kamis malam (11/7) lalu, 218 napi kabur. Sembilan diantaranya termasuk napi terorisme, hingga kini baru lima yang tertangkap. [rsn]

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar