Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Ini Daftar Tahanan Teroris Yang Kabur Dari Lapas Tanjunggusta



Polri hingga kini masih mengejar empat narapidana tindak pidana terorisme, yang masih kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Boy Rafli Amar, mengatakan, jumlah tahanan kasus terorisme di sana berjumlah 14 orang. Mereka yang bertahan di LP saat kerusuhan adalah lima orang, sementara yang melarikan diri sembilan orang.

“Tertangkap lima orang, masih DPO empat orang,” ungkap Boy, dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sbatu (13/7).

Empat  napi teroris yang berkeliaran bebas adalah Fadli Sadama hukuman 11 tahun tanggal bebas 11-12-2021; Agus Sunyoto hukuman 6 tahun tanggal bebas 26-9-2016; Nibras alias Arab hukuman 6 tahun tanggal bebas 26-9-2016; dan Abdul Gani Siregar (AGS) hukuman 10 tahun tanggal bebas 8-10-2020.

Sebelumnya,  Polda Sumatera Utara telah berhasil menangkap lima tahanan pidana teroris. Kelima orang itu berinisial AN, AA, JM, GM dan BK.

Saat ini, sambung Boy, kegiatan di LP adalah membersihkan puing-puing serta melakukan perbaikan pada dinding dan jendela bangunan yang rusak dengan cara menutupnya menggunakan seng dan kawat.

“Tim gabungan aparat keamanan dari TNI dan Polri tetap siaga berjaga di sekeliling area Lapas,” pungkasnya. [ald]

Print Friendly
Berita Terkait ""
Mulai online 03/02/2013