Posmetro Batam Edisi:
Oleh

Jelang Lebaran, Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan Rumah Anda



BATAM, METRO: Kapolsek Batuaji, Komisaris Ardiyanto, mengatakan jelang lebaran ini tingkat kejahatan diperkirakan meningkat. Sehingga ia meminta warga Batuaji agar lebih waspada.

Contohnya saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan semua pintu rumah terkunci dengan baik. Jika bepergian lama sebaiknya memberitahukan tetangga atau perangkat RT setempat agar bisa diawasi.

Begitu juga dengan kendaraan, seperti sepeda motor yang belakangan ini aksi pencurian kendaraan bermotor sedang marak. Jika malam hari masukkanlah motor ke dalam rumah. Berikanlah motor gembok tambahan agar motor lebih aman.

Pada sekuriti yang bertugas di perumahan agar meningkatkan patroli. Jika melihat sesuatu yang tidak wajar segera berkoordinasi dengan perangkat RT, RW, atau Babinkamtibmas yang sudah ditunjuk di wilayah masing-masing.

Itulah sebagian himbauan yang disampaikan Ardiyanto, pada jamah Masjid At-Taubah, Perumahan Puskopkar, Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji, dalam safari Ramadan yang dilakukannya beberapa malam lalu.

Dikatakan Ardiyanto, safari Ramadan memang menjadi agendanya selama bulan puasa ini. Ia dan jajarannya berkunjung dari masjid ke masjid di wilayah hukum Batuaji. Selain bersilaturahmi dengan warga pihaknya juga menyampaikan himbauan-himbauan di atas. Hal itu disampaikannya untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang selama Ramadan ini cendrung meningkat.  Contohnya, pembobolan rumah. Pelaku kejahatan memanfaatkan kelengahan warga. Apalagi banyak yang pulang kampung, sehingga rumah pada kosong. Untuk itu ia mengharapkan kepedulian seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

Selain himbauan, kata mantan Kapolsek Nongsa, itu untuk menjaga ketertiban dan keamanan pihaknya juga meningkatkan patroli di wilayah hukum Batuaji. “Mudah-mudahan dengan cara ini kita dapat meminimalisai tindak kejahatan,” harapnya, saat ditemui Jumat (19/7) siang. (qul)

Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar