Posmetro Batam Edisi:
Oleh

Kasus Dugaan Korupsi Bandara RHF, Ketua Partai Golkar Diperiksa



PINANG, METRO: Ketua Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, diperiksa di Kejati Kepri, belum lama ini. Hal ini terkait kasus dugaan korupsi Rp 90 miliar, dalam proyek pembangunan terminal, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Tapi Ade Angga membantah adanya pemanggilan tersebut.
Informasi yang diperoleh wartawan kemarin, di Kejati Provinsi Kepri, pihak Kejati Kepri sudah memanggil beberapa saksi terkait kasus dugaan korupsi tersebut.
Salah satu saksi yang dipanggil ke Kejati Kepri adalah   Ketua Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga .  Ia diperiksa, dalam kapasitas sebagai saksi, karena perusahaan miliknya merupakan salah satu subcon  yang menangani salah satu item dalam proyek tersebut. Hal ini menurut keterangan salah seorang pegawai Kejati yang menangani kasus tersebut dan enggan namanya dikorankan.
Sementara itu, Ade Angga, saat dikonfirmasi terkait pemanggilan dan pemeriksaannya sebagai saksi tersebut, membantah dengan tegas. “Sama sekali tidak pernah, info dari mana ya, kok banyak wartawan yang nanya,” tuturnya melalui sms.
Sebelumnya, Kejati Kepri menemukan dugaan korupsi dalam proyek pembangunan terminal Bandara RHF Tanjungpinang, senilai Rp 90 miliar lebih. Kasus tersebut sudah dilidik dan disidik Kejati, hingga pihak kejati sudah menetapkan dua orang sebagai calon tersangka, yaitu  berinisial IDR dan GMA, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai pimpinan di Bandara RHF.
Kasus tersebut terkuak dari hasil audit internal PT Angkasa Pura. Dana proyek tersebut berasal dari APBN sebesar Rp 90 miliar. Dari audit BPK kerugian negara mencapai Rp 7 miliar. Proyek yang seharusnya sudah selesai tahun 2012 lalu itu,tetapi hingga sampai saat ini, proyek tersebut belum selesai.(hnr)

Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar