Uang Damai Tak Mempan Lagi, Bule Scotland Bengong Saat Dibui

wanted alan dstill

BATAM, METRO: Setelah heboh diberitakan tentang kaburnya Alan D’Still (47) dari Indonesia, kini tersangka kasus penganiayaan itu sudah diserahkan penyidik kepolisian ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Bule asal Skotlandia itu pun dijebloskan ke dalam penjara.

Saat dititipkan ke Rumah Tahanan Kelas IIA Batam di Baloi, Alan terkesan bingung dan tak percaya. Belum diketahui pasti penyebab bingungnya sang bule. Namun kuat dugaan, ia merasa ‘uang damai’ yang sudah diberikan untuk ‘kebebasannya’ itu tak mempan lagi.

“Saat diserahkan penyidik, Kamis (18/7) lalu, langsung kami tahan,” kata Aji Satrio, jaksa yang meneliti berkas perkara pasal 351 ayat 1 KUH Pidana itu. Sesuai ketentuan, pasal ini menerangkan, tersangkanya bisa ditahan. “Pas kami titipkan ke tahanan, wajahnya terlihat bengong,” kata Aji.

Tak berapa lama lagi, kasus ini pun bisa dimejahijaukan. Aji menegaskan, demi kelancaran proses selanjutnya, tersangka tetap akan meringkuk di balik jeruji besi.

Berkaca pada pengalaman saat di tangan penyidik, jaksa tak akan gegabah memberikan penangguhan tahanan pada Alan.(chi)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.