Daftar Pemilih Pilkada Lingga Bisa Dicek Online

LINGGA, METRO: Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah disusun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lingga, dan nama-namanya bisa diakses melalui website KPU.

Disamping itu juga, nama-nama DPS di masing-masing TPS dapat dilihat langsung di beberapa titik, seperti kantor desa, warung-warung dan beberapa tempat keramaian lainnya.

Di situ, pemilih yang sudah terdaftar dapat secara langsung mengetahui di TPS mana dia dapat menggunakan hak pilihnya pada proses pemilihan tahun depan.

Kata Effendi, salah seorang anggota KPU Lingga yang juga kelompok kerja daftar pemilih, KPU sudah memasang pengumuman nama-nama DPS, sekaligus di TPS mana yang bersangkutan akan memilih pada pemilihan nanti.
“Pemberitahuan itu tidak saja tertempel di tempat umum, tapi dapat diakses melalui web yang telah ada,” terangnya sembari menyebut portal www. kpu.go.id, juga bisa di-klik wilayah tempat tinggal pemilih dan akan tertera secara komplit.
Petugas KPU menghimbau, bagi masyarakat yang namanya belum terdaftar agar segera melapor atau memberitahu petugas PPS di masing-masing desa, supaya ditindaklanjuti oleh KPU untuk didaftar sebagai pemilih.
“Sebenarnya, kemarin kita sudah menempel di tempat umum, di beberapa tempat. Kertas pengumumannya robek tertiup angin, tapi sudah kita perbaiki dan kita juga akan lakukan peninjauan ulang ke tempat-tempat itu semula,” tukasnya.
Dalam DPS, nama Bupati Lingga H Daria sudah terdaftar sebagai pemilih dan tercatat pada situs KPU Lingga. Daria terdaftar di TPS II Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.(mrs)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.