Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Jagoan @PKSejahtera‎ Pada Pilwakot BOGOR Kesandung Kasus Tirta Pakuan



Pihak kepolisian melakukan penyidikan lebih lanjut terkait keterlibatan calon wakil wali kota Bogor yang diusung PKS, Aim Hermana, dalam kasus pnyelewengan rekrutmen direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Pakuan, Bogor. Selaku Ketua Pansel rekrutmen, Aim Halim diduga menyelewengkan seleksi dan terindikasi telah terjadi tindak pidana.

Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR), Sugeng teguh Santoso mengakui, penyidikan dilandaskan pada laporan mereka. LBH KBR melaporkan kasus itu ke Bareskrim Mabes Polri dengan nomor LP/432/V/2013/Bareskrim, pada tanggal 27 Mei 2013. Bareskim Mabes Polri kemudian melimpahkan kasusnya ke Mapolda Jawa Barat.

“Meningkatnya status penyelidikan menjadi penyidikan dapat ditafsirkan bahwa dalam kasus itu terdapat indikasi terjadi tindak pidana,” kata Sugeng ketika dihubungi wartawan kemarin.

Bahkan menurut Sugeng, dalam tahap penyidikan selain memanggil sejumlah orang, yakni Ir. Syaban Maulana, salah seorang Badan Pengawas PDAM dan H Wira Wiguna, Kepala Litbang dan PDE, penyidik juga akan memeriksa Wakil Walikota Bogor Aim Hermana.

Sugeng mengatakan, pemeriksaan yang cukup menonjol adalah bahwa Untung Kurniadi tidak memenuhi syarat dari sisi syarat kompetensi air. Fakta terungkap bahwa pada saat penutupan pendaftaran seleksi pada 18 September 2012, dimana peserta seleksi  harus melampirkan persyaratan kompetensi air yang dibuktikan dengan ijazah atau sertifikat, Untung  baru melampirkan persyaratan tanggal 29 Nopember. Padahal seharusnya pada tahap pertama seleksi administratif dia sudah harus gugur. “Nah, itu kolusinya Pansel dengan Untung,” jelas Sugeng.

Menurut Sugeng, dari dokumen daftar peserta yang beredar, nama Untung Kurniadi persayaratannya dari PT Bumi Surya Adi Lestari. Tapi ternyata berdasarkan dokumen-dokumen yang didapat dari Pansel, penyidik menemukan tidak ada PT Bumi Surya Adi lestari, yang ada PT Aneka Cipta.

“Opini saya dalam hal ini telah terjadi penghilangan barang bukti. Makanya penyidik harus segera menetapkan Pansel sebagai tersangka dan menahan pelakunya, ” paparnya.[dem]

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar