Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Info CPNS 2013: Formasi CPNS Penyandang Cacat dan Putra Papua Disiapkan

  • jpnn



Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tahun ini membuka 53 lowongan CPNS untuk mengisi formasi pada 43 jabatan, mulai dari operator computer, analis, sampai auditor. Pendaftaran dimulai 6 sampai 20 September 2013.

Dari jumlah itu, menurut Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinantoada, ada  dua formasi khusus. Yakni satu orang untuk putra-putri terbaik Papua dan satu penyandang cacat tuna daksa. Formasi bagi putra-putri Papua untuk mengisi jabatan perencana pada Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja, dengan syarat pendidikan lulusan S1 Akuntansi.

Sedangkan formasi untuk tuna daksa, akan diposisikan  sebagai pranata komputer pada Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik. Pelamar diutamakan yang memahami dan menguasai dasar-dasar pemrograman komputer, dengan pendidikan S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Sistem Komputer/Teknik Informatika.

“Persyaratan khusus bagi pelamar antara lain, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling kurang 3.00 untuk S2, 2.75 untuk S1 dan DIII. Sedang untuk lulusan SMK, nilai rata-rata  pada ijazah paling kurang 7.00. Di samping itu juga mensyaratkan TOEFL,” paparnya.

Tata cara pelamaran dan persyaratan administrasi, serta materi, jadwal tes, dan lain-lain, dapat dilihat pada website resmi KemenPAN-RB.  Calon pelamar juga dapat mengunduh lampiran pengumuman dan mendaftar pada website tersebut.

“KemenPAN-RB mengedepankan transparansi, maka peserta CPNS diminta untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang menjanjikan bisa membantu untuk dapat diterima sebagai CPNS KemenPAN-RB,” tegasnya.(esy/jpnn)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar