Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita:

Info CPNS 2013: Pemkot Banjar Baru Buka 50 Lowongan CPNS Pendidik



Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, membuka penerimaan CPNS tahun 2013 dari jalur umum. Hanya saja formasi CPNS yang tersedia hanya 50 orang.

“Sebenarnya usul formasi yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara dan KemenPAN-RB sebanyak 66 formasi, tetapi yang disetujui hanya 50 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru, Firdaus Hazairin, seperti yang dikutip dari antara pada Rabu (14/08).

Menurut Firdaus, itu adalah jumlah yang telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan ketersediaan itu hanya untuk tenaga pendidik saja. Formasi CPNS dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak tersedia.

Pemkot sebenarnya masih memerlukan CPNS dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis untuk mengisi formasi di lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya. Tapi karena itu sudah merupakan ketetapan dari KemenPAN-RB, maka rekruitmen CPNS dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis untuk sementara ditiadakan.

Firdaus menjelaskan bahwa CPNS tenaga pendidik yang diperlukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru adalah tenaga pendidik yang produktif, atau guru yang memiliki kompetensi keahlian. “Mereka yang lulus seleksi CPNS nanti akan ditempatkan di sekolah-sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya,” katanya.

Meskipun jumlah formasi sudah ditetapkan, pendaftaran CPNS belum dibuka karena pihak BKD Pemkot Banjarbaru masih menunggu jadwal dari KemenPAN-RB. Diperkirakan pelaksanaannya adalah pada Oktober 2013 nanti.

“Pemkot Banjarbaru masih memerlukan cukup banyak CPNS, baik itu tenaga kesehatan maupun tenaga teknis. Tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi,” kata Firdaus. (zf)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Berita Terkait ""
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar