Posmetro Batam Edisi:
Oleh
Fokus Berita: , , ,

Vicky Prasetyo Ternyata Buronan Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah

  • jpnn



vicky prsetyo

Hendriyanto alias Vicky tunangan Zaskia Gothic saat dibawa petugas Kejaksaan Negeri Cikarang usai pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Cikarang, Jumat (6/9). Vicky ditahan akibat tersandung kasus tindak pidana pemalsuan surat kepemilikan sebidang tanah seluas 2.594 m2 senilai Rp1 miliar. RISKY/RADAR BEKASI JPNN


JAKARTA
–Petualangan Hendriyanto alias Vicky Prasetyo harus berakhir. mantan tunangan Zaskia Gotik itu ditangkap lalu dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) kemarin (6/9), oleh petugas dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Vicky ternyata buronan kejaksaan. Dia berstatus buron kasus pemalsuan sertifikat sebidang tanah seluas 2.594 meter persegi. Total uang yang dibawa kabur Vicky dari tindak pidana tersebut mencapai Rp 1 miliar. Saat memalsukan sertifikat, Vicky mengaku sebagai koordinator LSM Rakyat Bekasi.

Vicky ditangkap beberapa jam setelah pria yang dekat dengan sejumlah pendangdut dan model itu diputus dari pertunangan oleh Zaskia.

Kapuspenkum Kejagung Setia Untung Arimuladi mengatakan, Vicky ditangkap tim gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Intelijen Kejagung dan Kejari Cikarang. “Penangkapan Hendriyanto bin Hermanto (Vicky) terjadi di Hotel Santika TMII, Jakarta Timur, pada Jumat (6/9), sekitar pukul 16.00,” kata Untung di gedung Kejagung, kemarin.

Menurut Untung, Vicky adalah pelaku utama pemalsuan surat tanah terhadap ahli waris Nyoih yang merugikan sedikitnya Rp 1 miliar. Vicky merupakan terpidana yang terbukti melanggar pasal 362 ayat 2 KUHP. Kasusnya telah diputus Mahkamah Agung (MA) di tingkat kasasi dalam perkara bernomor 220 K/Pid/2011 yang dijatuhkan pada 30 Januari 2012. “Dia seharusnya menjalani pemidanaan satu tahun enam bulan,” papar Untung.

Namun, lanjut Untung, ketika hendak dieksekusi kejaksaan, Vicky memilih kabur. “Setelah Kejari Cikarang menerima salinan putusan MA pada 17 September 2012, terpidana dipanggil secara patut sebanyak tiga kali, tapi tidak pernah hadir sehingga dinyatakan buron sejak 11 Januari 2013,” jelasnya.

Saat ini Vicky harus kembali menjalani pemeriksaan di Kejagung terkait dengan kasus kaburnya dirinya dari vonis kejaksaan. “Belum tahu ke mana saja dia kabur karena masih dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

 

Ngebet Ketemu Cynthiara Alona
Mantan tunangan Zakia Gotik, Vicky Prasetyo rupanya punya hubungan serius dengan Cynthiara Alona. Sebelum ditangkap Kejaksaan Agung (Kejakgung), Vicky sempat ngebet ingin ketemu Alona.

“Kemarin aku seharusnya ketemu sama dia, katanya mau curhat bagaimana mengatasi semua masalahnya,” kata Cynthiara Alona, saat dihubungi via telepon, Sabtu (7/9).

Menurut Alona, Vicky sangat stress dan bingung menghadapi pemberitaan media. “Aku bilang kamu harus hadapi masalah ini,” ungkap aktris yang sering menjadi bintang film horor tersebut.

Alona juga mengaku masih sempat menghubungi Vicky via BlackBerry Messenger (BBM) dan telepon. Namun saat akan menanyakan akan ketemu dimana, Vicky tak lagi menjawab.

“Kemarin siang, masih BBM-an terus abis itu udah gak bales, udah gak dibaca juga. Aku telepon juga gak diangkat,” ujarnya.

Aktris berusia 28 tahun itu merasa sangat kaget mendengar berita penangkapan Vicky. Apalagi penangkapan dilakukan oleh Kejaksaan bukan kepolisian.

“Kalau sampai ada kejaksaan nangkep berarti kasusnya udah lama dong. Kalau polisi kan biasanya kasus baru. Aku tahu karena pernah berurusan dengan polisi,” ujar Alona. (abu/dod/c7/agm)

Print Friendly
Install Aplikasi Posmetro Android di Gadgetmu
Android app on Google Play
Powered By Izulthea | Mulai online 03/02/2013 | Posmetro Batam tidak bertanggungjawab atas isi dari situs internet pihak luar