Heboh Gol ‘Hantu’ di Jerman

Hoffenheim – Sebuah gol “hantu” tercipta di pertandingan Bundesliga antara tuan rumah Hoffenheim melawan Bayer Leverkusen. Bahkan si “pencetaknya”, Stefan Kiessling, merasa kebingungan.

Di menit 70 pertandingan, Sabtu (19/10) dinihari WIB, di kotak penalti lawan Kiessling menyundul umpan silang seorang rekannya. Tapi sundulannya menyamping gawang.

Kiessling pun bereaksi kecewa karena tahu upayanya itu tidak membuahkan gol. Akan tetapi, sejurus kemudian wasit Felix Brych menyatakan gol.

Kiessling sempat tampak kebingungan, tapi rekan-rekannya kemudian menghampirinya dan merayakan gol tersebut walaupun seperti setengah hati.

Dalam tayangan ulang terlihat sangat jelas bola menyamping gawang Hoffenheim.

Sial untuk tuan rumah, bola menyusup melalui sebuah lubang jaring dan masuk ke dalam gawang.
Gol itu adalah yang kedua yang dibuat Leverkusen ke gawang Hoffenheim, yang hanya berhasil membalasnya satu kali di menit-menit terakhir babak kedua.

Kalah 1-2 dan terutama gara-gara gol hantu itu, kubu Hoffenheim akan meminta pertandingan diulang.
“Kami pasti akan meminta replay! Pemain-pemain Leverkusen saja tidak merayakannya. Ini skandal,” cetus direktur olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen.(int)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.