Tentara Dirampok!

  • jpnn

– Aksi perampok jalanan, kian menjadi-jadi. Parahnya lagi, tentara pun jadi korban perampokan. Itulah yang dialami, Serma Subandi (43), personel Kodim 0209 Labuhan Batu.

Empat pria bersebo bersenjatakan kelewang, berhasil menguras isi kantongnya dan membawa kabur mobil Avanza BK 1047 JF milik warga Labuhan Batu itu.

Perampokan itu terjadi di Jalan Binjai KM 12,5, Jumat 4 Oktober, sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Oknum tentara itu dihadang perampok yang menunggangi sepeda motor RX King dan Yamah Mio, ketika hendak menuju kediaman adiknya di Jalan Binjai KM 16.

Subandi lantas dipaksa turun dari mobil yang dikendarainya. Setelah turun Subandi langsung dikalungi kelewang dan dihajar para perampok. Tidak hanya itu, uang Rp500 ribu beserta dompetnya pun digasak para rampok yang memakai sebo ini.

“Mereka memukul ku dan mengambil uang ku Rp 500 ribu, terus mobilku pun dibawa kabur,” ungkap anggota TNI Labuhan Batu ini Kepada Petugas Polsek Sunggal saat membuat laporan, Jumat (4/10) pagi.

Setelah dirampok, Serma Subandi ditinggal begitu saja. Karena tak punya duit sepeser pun dan tak punya pulsa, oknum tentara itu terpaksa harus berjalan kaki menuju kediaman adiknya yang berjarak sekitar 5 km lagi. “Aku nggak punya duit, terus aku pun harus jalan jauh 5 KM, ditambah lagi pulsa ku habis,” ujar Subandi.

Selanjutnya Subandi bersama adikany membuat laporan ke pos Polisi di sekitar Jalan Medan Binjai. Kepada petugas, Subandi mengatakan kalau awalnya dirinya sempat melakukan perlawanan, namun nyali Subandi ciut karena melihat kelewang milik pelaku. “Aku melawan duel lah, tapi kulihat panjang kali kelewangnya, ya nggak jadilah aku melawan lebih jauh,” ungkap Subandi.

Subandi pun memutuskan untuk kembali ke Labuhan Batu untuk melaporkan kejadian yang menimpanya ke komandonya serta keluarganya di Labuhan batu.

Kapolsek Sunggal mengatakan sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Masih kita lakukan pengejaran terhadap para pelaku,” ujar Kapolsek Sunggal. (jpnn)

Print Friendly
Pos Metro Batam adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Kepulauan Riau, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di kota Batam. Koran ini pertama kali terbit tahun 2000.